KANTOR Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Wonerli khusus Pelabuhan Moa melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai.

Kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan Pelabuhan Moa ini tidak lain untuk menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) pada 17 September 2024 mendatang.

Pantauan Siwalima, Sabtu (14/9) sekitar pukul 08.21 WIT pagi, dimana giat bersih-bersih pantai ini melibatkan juga Kesehatan Pelabuhan, KP3 Pelabuhan, TKBM dan juga pedagang Asongan.

Bersih pantai dimulai dari area parkir Pelabuhan Moa sampai di tepi pantai, area kontener hingga ke pantai-pantai yang berdekatan dengan Pelabuhan Moa.  Bersih pantai ini juga dilakukan secara serempak di Kantor UPP Kelas III Wonreli/Kisar, di Ilwaki dan Letti.

Usai kegiatan tersebut, Penanggung Jawab Pelabuhan Moa, Engel Soplanit, kepada Siwalimanews, di ruang kerjanya, Sabtu (14/9) mengakui kegiatan bersih-bersih pantai ini untuk menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 17 September 2024 mendatang.

Baca Juga: Angkasapura Diharapkan Dorong UMKM

“Selain itu dengan bersih pantai ini guna untuk memotivasi masya­rakat agar jangan membuang sampah di pantai sekaligus menjaga keber­si­han pantai. Karena dengan pantai yang bersih bisa menjadi icon untuk masyarakat luar yang datang ke Pu­lau Moa,” pungkas Soplanit. (S-28)