AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan naas yang terjadi di Jalan Tulukabessy, tepatnya di depan Kantor Dinas PU Provinsi Maluku, Jumat (23/9) merengut nyawa pejalan kaki yang di ketahui bernama Lambertus Johanis.

Nyawa pria 55 tahun yang adalah warga Pandan Kasturi ini melayang usai ditabrak sepeda motor Honda Supra Vit New dengan Nomor Polisi DE 3332 AG yang dikemudikan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Ambon bernama Josgiantho Kelvin Bonara (22).

Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo kepada wartawan, Jumat (23/9) menjelaskan, kejadian berawal ketika pengendara motor bergerak dari arah  Jalan AY Patty hendak menuju ke arah Batu Merah.

Setelah tiba di TKP, pengendara sempat melambung sebuah mobil angkot, yang mana diwaktu bersamaan, muncul korban yang sementara menyebrangi jalan. Kecepatan yang tinggi membuat pengendara tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga tabrakan tidak terelakan.

“Saat melambung pengemudi motor tidak melihat pejalan kaki yang sementara menyeberangi jalan dari arah kanan jalan ke kiri jalan, sehingga pengemudi tersebut terkejut dan langsung menabrak pejalan kaki,” jelasnya.

Baca Juga: Walikota: Pemkot Terbantu dengan Praturan Tata Kelola Warga

Akibat dari kecelakaan tersebut, baik pengemudi motor maupun pejalan kaki mengalami luka-luka, sehingga langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Ambon untuk mendapatkan perawatan medis, namun setibanya di RS Bhayangkara, pejalan kaki dinyatakan telah meninggal dunia.

Untuk mempertangung jawakan perbuatannya, pengemudi motor yang tidak mengalami luka serius dan sempat mendapat perawatan tersebut, kemudian diamankan ke Polresta Ambon untuk dimintai keterangan.

“Setelah kejadian pelaku dan kendaraanya sudah diamankan di Satlantas Polresta Ambon untuk proses lebih lanjut,” jelasnya. (S-10)