AMBON, Siwalimanews – Pegawai Kantor Wilayah (Kan­wil) Kementerian Agama (Keme­nag) Maluku dengan inisial AR (53) meninggal dunia karena terpapar Covid-19 dalam pera­watan medis di RSUD dr M Haulussy, Minggu (23/5).

Almarhum yang merupakan warga Kota Ambon ini diantar keluarganya guna mendapat perawatan medis di di RSUD dr M Haulussy sejak tanggal 21 Mei. Namun dua hari dirawat pasien terkonfirmasi covid ini dinyatakan meninggal dunia.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Maluku Karsul Selang dalam rilis yang diterima Siwalima, Senin (24/5) menjelaskan, kalau ketika dibawah ke rumah sakit, almarhum memang telah memilik penyakit penyerta.

“Almarhum merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Siloam kemudian dibawa ke RSUD, memang almarhum AR memiliki comorbid. Dua hari mendapat penanganan medis, pasien dinyatakan meninggal dunia,” jelas Kasrul.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, tim medis kemudian melakukan koordinasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan proses pemulasaran jenazah dan dimakamkan dengan protokol kesehatan.

Dijelaskan jenazah almarhum AR meninggalkan RSUD dr. M. Haulussy pada pukul 22.20 WIT diawali shallat jenazah oleh pejabat dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku. Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 23.20 WIT di TPU Hunuth.

“Pemerintah Provinsi Maluku dan satgas penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum AR. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucapnya.

Ditambahkan, dengan meni­nggalnya almarhum AR, pasien terkonfirmasi meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Malu­-ku sebanyak 121 orang. (S-39)