AMBON, Siwalimanews – Warga Kota Ambon berinisial PMT (58) berjenis kelamin laki-laki meninggal dunia terpapar Covid-19 di Rumah Sakit Tk II dr J A Latumeten, Jumat (4/12).

Pasien PMT ini tercatat dibawa oleh keluarganya masuk RST pada, Kamis (3/12) dengan penyakit bawaan.

“Setelah menjalani perawatan kemarin pada Jumat (4/12) pukul 16.20 WIT, almarhum meninggal dunia,” ungkap Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Maluku Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur, Sabtu (5/12).

Sebelum dilakukan pemulasaran tim dokter mengambil sampel almarhum untuk dilakukan proses swab dengan metode Test Cepat Molekuler (TCM) dan hasilnya positif.

Setelah mengetahui hasil swabnya, proses pemulasaran jenazah kemudian dilakukan dengan protap Covid-19 di RST. Usai pemulasaran jenazah almarhum kemudian dibawa ke TPU pada Sabtu (5/12) pukul 04.30 wit.

Baca Juga: Keluhan Pasien Covid

“Proses pemakaman dilakukan di TPU Hative Kecil sekitar pukul 05.00 Wit disaksikan oleh pihak keluarga,” ujarnya.

Atas nama Pemda Maluku dan Kota Ambon serta Satuan Tugas Penanganan COVID-19 kata Kasrul turut berbelasungkawa atas meninggalnya bapak PMT.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Kasrul. (S-39)