AMBON, Siwalimanews – Sukses menyalurkan Kredit Usaha Rakyat dengan plafon pinjaman Rp10 juta, kini, KUR di Pegadaian bisa mencapai Rp50 juta.

Vice President PT Pegadaian Area Ambon Rusydi Tanjung kepada wartawan disela-sela seminar emas di OJK Maluku, Rabu (15/11) menjelaskan, setelah diberikan tanggung jawab untuk turut menyalurkan KUR sejak 2022 lalu, Pegadaian terus berupaya menjalankannya.

Dimana awalnya dibatasi standar pinjaman sebesar Rp10 juta pada sasaran penyaluran yang diperuntukan untuk pelaku usaha dengan kategori super mikro, dengan red yang hanya Rp14.000, kini bisa ditingkatkan menjadi Rp50 juta dengan sasaran penyaluran mikro.

“Dengan keberhasilan itu, kami mengajukan peningkatan plafon dari Rp10 juta ke Rp50 juta,” tutur Tanjung.

Untuk target penyaluran pada awal Oktober lalu kata Tanjung, pihaknya telah mencapai target, sehingga dimintakan tambahan anggaran sebesar Rp350 miliar yang terbagi untuk KUR Super Mikro sebesar Rp150 miliar, dan Mikro yang standar penyaluran Rp50 juta, sebesar Rp200 miliar.

Baca Juga: Komisi I Dukung Walikota Lantik Raja Negeri Batu Merah

“Kita pastikan dalam 1 bulan ini selesai, sebab anggaran sisa Rp100 miliar lebih. Kita yakin bisa salurkan KUR tanpa masalah dan sehat sampai saat ini, dan berada pada posisi ke 6 terbaik penyaluran KUR,” beber Tanjung.(S-25)