AMBON, Siwalimanews –  Panglima TNI melakukan mutasi jabatan, termasuk lima jabatan stertegis di Kodam XVI Pattimura bergeser

Jabatan strtegis tersebut yakni Kakudam Pattimura yang sebelumnya dijabat Kolonel Cku Bambang Eko Wahyudi diserahkan kepada pejabat baru Kolonel CKU Jaka Supriyanta. Selanjutnya jabatan Danpomdam Pattimura yang sebelumnya dijabat Kolonel Cpm Andi Sukawati, kini dijabat Letkol Cpm Sutrisno.

Kemudian jabatan Kakumdam Pattimura dari Kolonel Chk Maulana Kurnia Darmawan kepada Letkol CHK Syamsoel Hoeda, serta jabatan Danyonif 733/Masariku dari pejabat lama Letkol Inf Nugroho Noto Susanto kini dijabat Letkol Inf Julius Jongen Matakena. Selain itu juga dilakukan penyerahan jabatan Kasetumdam Pattimura kepada Letkol Kav Widi Widayat.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama, atas pelaksanaan tugas dan dedikasinya terhadap Kodam XVI Pattimura. Kepada para pejabat baru, selamat datang dan selamat bertugas, segera pelajari tugas dan tanggung jawab serta melakukan orientasi, komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur untuk mendapatkan informasi dan masukan, sehingga dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI Pattimura,” ujar Pangdam saat memimpin serah terima jabatan yang dipusatkan  di lapangan Mako Yonif 733/Masariku, Rabu (15/11).

Jabatan yang diemban kata Pangdam, tidak identik dengan kesejahteraan, akan tetapi identik dengan tanggung jawab dan produktivitas kerja, semakin tinggi pangkat/jabatan, maka semakin besar tanggungjawab yang di emban.

Baca Juga: Pormes: Ranperda Pajak dan Retribusi Telah Rampung

Untuk itu, pejabat baru harus berani mengambil ambil keputusan yang cepat dan tepat dalam mengatasi setiap permasalahan di satuan.

“Tanamkan prinsip bekerja dengan hati, lakukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas,” pintan Pangdam.

Untuk diketahui, penyerahan jabatan ditandai dengan penyematan tanda jabatan, serta pengisian buku korps raport, tradisi penciuman Pataka Kodam XVI Pattimura Lawamena Haulala,  penyerahan tunggul Batalyon Infanteri 733/Masariku Cepat Senyap Tepat, serta penyerahan tongkat komando dari pejabat lama ke pejabat baru.

Upacara sertijab ini juga dihadiri Kasdam XVI Pattimura Brigjen Agung Pambudi, Irdam Brigjen Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam Brigjen Syaepul M Ginanjar, Danrem 151 Binaiya Brigjen Aminton Manurung, para asisten, kabalak dan dansat jajaran Kodam XVI Pattimura.(S-10)