SAUMLAKI, Siwalimanews – Kepala Staf TNI Angkatan Darat Dudung Abdurrachman melalui Kodim 1507 Saumlaki menyalurkan bantuan bagi anak asuh Kasad yang menderita stunting di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Senin (6/3).

Penyaluran bantuan yang dilakukan di aula Makodim Saumlaki itu, diserahkan oleh Dandim 1507 Saumlaki, Letkol Inf Didik Teguh Waluyo secara simbolis kepada orang tua dari sejumlah anak penderita stunting.

Dandim kepada Siwalimanews di sela-sela penyaluran bantuan itu menjelaskan, pihaknya sangat peduli terhadap stunting di tanimbar. Bahkan terhadap hal itu Kasad Dudung Abdurrachman yang juga punya anak asuh penderita stunting di Tanimbar memberikan bantuan.

Bantuan ini juga akan berlanjut hingga bulan Mei mendatang dengan total bantuan sebanyak 45 paket, berupa nutrisi tambahan bagi anak penderita stunting. Selain itu Kodim Saumlaki juga turut berpartisipasi dengan memberikan 243 paket yang akan disalurkan pada wilayah hukum Kodim 1507 Saumlaki.

“Kita tadi salurkan bantuan berupa nutrisi tambahan kepada anak asuh Kasad, Dandim, Kasdim hingga para Babinsa dengan total 284 paket bantuan. Pak Kasad sangat peduli sehingga melalui Korem dan kami Kodim bantuan ini akan berkelanjutan hingga bulan Mei nanti,” ungkap Dandim

Baca Juga: DPRD Sukamara Sambangi PPN Tantui

Dandim berharap, pemerintah daerah KKT dapat bersama-sama menekan angka penderita stunting di Bumi duan Lolat ini.

 

“Dengan adanya program sweri stunting dari Pemda KKT dan anak asuh stunting, diharapkan kita bisa menekan angka stunting di KKT, hanya perlu kemauan dan kerjasama dari kita semua dalam menurunkan angkat stunting di wilayah ini. Mari kita mulai dari perorangan,” himbau Dandim. (S-26)