PIRU, Siwalimanews – Wabah Covid-19 belum juga berlalu di Maluku khususnya di Kabupaten SBB, Bupati setempat Moh. Yasin Payapo meminta kepada masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Walau berbagai upaya telah ditempuh untuk memutus mata rantai penyebarannya, tetapi virus corona belum juga berakhir, sehingga selaku pemerintah daerah saya  meminta masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan standar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ungkap Bupati, kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Kamis (6/8).

Bupati mengatakan, untuk menekan penyebaran penyakit akibat terinfeksi virus corona ini, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pentingnya masyarakat untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan agar anak-anak, siswa sekolah bisa secepatnya mengikuti proses kegiatan pendidikan melalui tatap muka. Sebab proses pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah yang diterapkan saat ini belum terlaksana secara optimal.

Bupati mengingatkan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan penggunaan masker pada saat beraktifitas di tempat keramaian atau keluar dari rumah. Sebab dengan mengunakan masker dan selalu menjaga kesehatan tubuh juga salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Jadi mari kita tetap bersinergi dengan pemerintah untuk bekerja maksimal dengan melakukan akti­-vitas yang positif. Kepada warga yang menjalankan aktifitas baik di tempat keramaian, sekolah dan  pemeritahan tetap berpegang pada ptotokol dan protap keseha­tan. jaga jarak, menghindari, serta selalu menggunakan masker,” katanya.

Baca Juga: Pengungsi Liang Bahagia Peroleh Hewan Qurban

Bupati juga mengingatkan, kepada pemilik rumah kopi, hotel, rumah makan dan pengunjung untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. “Dengan protokol kesehatan yang diterap­kan, insyah Allah virus corona  ini dapat berakhir sehingga aktivitas kembali berjalan baik seperti sebelumnya,” kata Payapo. (S-48)