AMBON, Siwalimanews – Bakal Calon Bupati Seram Bagian Barat Samson Atapary intensif melobi PKB guna mengusung calon wakil bupati.

Komunikasi politik dengan partai besutan Muhaimin Iskandar ini diungkapkan Atapary kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (8/5).

Ia mengaku, berdasarkan hasil pemilu 2024 kemarin, PDIP Kabupaten SBB hanya memperoleh lima kursi, artinya masih kurang satu kursi untuk memenuhi syarat dua puluh persen kursi di DPRD.

“Karena PDIP hanya lima kursi harus ada tambahan minimal 1 kursi dan itu sudah dikomunikasikan dengan Perindo untuk menambah, tapi yang penting juga komunikasi dengan PKB,” ungkap Atapary.

Atapary menegaskan, dirinya terus melobi PKB agar bisa mengusung kader terbaiknya sebagai calon wakil bupati untuk maju bersama dalam Pilkada SBB nanti.

Baca Juga: Daftar di Gerindra dan PKS, Munaswir Optimis Raih Rekomendasi

“Kita terus berkomunikasi dengan salah satu kader terbaik PKB yang saat ini juga menjadi anggota DPRD SBB yaitu Taher Bin Ahmad mudah-mudahan bisa direstui,” bebernya.

Keseriusan Atapary dalam menggandeng Taher Bin Ahmad dalam pilkada SBB pun telah ditunjuk dengan jargon pasangan yakni “SAMA” yang bermakna kesetaraan dalam membangun Kabupaten SBB.

“Jargon yang kita gunakan yakni “SAMA” yang artinya setara, non diskriminasi. Kenapa jargon itu kita gunakan, karena SBB ini plural, ada berbagai suku dan agama, sehingga membangun pemerintahan harus diatas dasar kesetaraan untuk SBB yang lebih maju,” jelasnya.(S-20)