SAUMLAKI, Siwalimanews  – KPU Kabupaten Tanimbar resmi menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada perhelatan pilkada yang akan berlangsung 27 November nanti.

Namun dibalik penetapan nomor urut itu, ada beberapa fakta menarik yang didapat pasangan Boy- Poli memperoleh nomor urut 4,  yang dinilai merupakan restu Bumi Tanimbar.

“Urutan keempat diibaratkan 4 penjuru mata angina, yakni Timur, Barat, Utara dan Selatan, dimana  Kabupaten dari letak geopolitik tidak terlepas dari 4 penjuru mata angin tersebut,” jelas Ketua Relawan Boy Uwuratuw atau yang disingkat RBU, Oce Fenanlampir kepada Siwalimanews, Senin (23/9).

Menurutnya,  dengan nomor urut 4 menjadi penguatan bahwa paslon JUARA akang menang di empat penjuru wilayah Tanimbar. Juga dalam tim pemenangan Juara di usung oleh 2 partai yakni Golkar & PKB dan 2 tim relawan besar (RBU & RPL) yang menjadi 4 mesin penggerak kemenangan.

“Kami sudah bekerja sangat maksimal dan melalui 4 mesin penggerak ini pastinya, belahan 4 penjuru Tanimbar mengantarkan paslon JUARA menjadi orang nomor satu di bumi Duan Lolat ini,” ungkap Fenanlampir

Baca Juga: KONI Dibawah Kepemimpinan Murad Dinilai Gagal

Menurutnya, sejak tahun 1999 hingga 2022 lalu, Tanimbar dipimpin 3 bupati, yakni Sj Oratmangun, Bitzael Temar dan Petrus Fatlolon, maka nomor urut 4 menunjukan, kalau Bupati dan Wakil Bupati ke-4 Tanimbar adalah dr Boy Uwuratuw dan Poli Lalamafu.

“Kami yakin 4 mesin ini punya kapabilitas dan kerja yang mumpuni. Itu yang akan membawa kemenangan besar bagi paslon Boy – Poli untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanimbar periode 2024-2029 yang di mulai dari ujung Selaru sampai Molu Maru,” cetusnya.(S-26)