MASOHI, Siwalimanews – Sebanyak 19 anggota pasukan pengibar bendera di Kecamatan Teon Nila Seruaresmi dikukuhkan dan siap untuk menjalankan tugas mulia mereka pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di kecamatan itu.

Pengukuhan paskibra itu dilakukan oleh Camat TNS Ronald Wonmaly di Balai Kecamatan, Kamis (15/6) yang dihadiri fokompicab, diantaranya Kapolsek Waipia AKP Ruston J Niklas Danramil Waipia, Sekcam N Watimena serta para orang tua anggota paskibra,tokoh agama dan para kepala SMA di kecamatan tersebut.

Camat TNS Ronald Wonmaly pada kesmepatan itu, memberikan pesan dan memotivasi bagi anggota paskibra agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Disiplin dan kerja sama dalam melaksanakan tugas nanti, bukanlah tugas yang ringan,namun saya yakin kalian semua sudah dipersiapkan dengan baik dan siap mengemban amanah ini dengan penuh dedikasi,” ujar Wonmaly.

Menurutnya, peran anggota paskibra sangat penting dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan.

Baca Juga: Pelindo-Kejati Maluku Perpanjang Kerjasama

“kalian adalah simbol semangat dan patriotisme bagi generasi muda di Kecamatan TNS, tunjukkan dedikasi kalian kepada bangsa dan negara dengan mengibarkan bendera dengan penuh kebanggaan,” pinta Wonmaly.

Wonmaly pada kesmepatan itu juga, menyampaikan terima kasih kepada  forum kordinasi pimpinan kecamatan yang bersama-sama mendukung proses-proses dalam seluruh tugas dan tanggung jawab ini bersama.

“Mari kita bersama-sama bersatu bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi kecamatan TNS, saya juga mengharapkan dukungan doa dari kita semua untuk persiapan pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti, mudah-mudahan tidak ada halangan rintangan, sehingga proses yang sudah kita jalani selama ini pada akhirnya nanti akan membawa hasil yang baik dan yang akan kita syukuri bersama-sama,” ucap Wonmaly.

Kepada orang tua anggota paskibra Wonmaly berpesan, mungkin tanggung jawab yang ada sekarang ini dirasa berat, tetapi dalam proses yang sudah dijalani ini, diyakini sungguh, bahwa semua jerih payah dan lelah ini akan membuahkan hasil yang terbaik.

“Saya yakin sungguh bahwa tanggung jawab yang sudah diberikan kepada adik-adik terkasih akan mampu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya pada peringatan upacara HUT Kemerdekaan RI di tanggal 17 Agustus nanti,” ucap Wonmaly.(S-17)