AMBON, Siwalimanews – Pasien terkonfirmasi positif corona di Maluku kembali bertambah, setelah dua warga Kota Ambon kembali terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

Dengan bertambahnya dua kasus baru ini, maka total kasus terkonfirmasi positif di Maluku sebanyak 22 kasus.

“Dua pasien positif baru ini merupakan pengembangan atau tracking dari pasien kasus 15 asal kota Ambon yang kini di rawat di RST dr Latumeten,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kasrul Selang, kepada wartawan di lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Senin (27/4).

Dijelaskan, kedua pasien baru merupakan keluarga dari pasien 15 asal Kota Ambon. Pasien kasus 21 saat ini dirawat di RST dr. Latumeten dan sedangkan pasien kasus 22 dirawat di klinik Balai Diklat BPSDM.

Bertambahnya dua kasus baru ini, membuat tim gugus kecewa, lantaran pasien kasus 15 ini menularkan ke pasien 21 berinisial HH dan pasien 22 berinisial B dikarenakan pasien 15 ini tidak mengindahkan protokoler kesehatan.

Baca Juga: Harga Cabe Rawit di Aru Rp 200 Ribu per Kilo

”Ini sangat kita sayangkan, karena mereka tidak mengindahkan protokoler kesehatan, akhirnya menularkan kepada orang lain,” ucap Kasrul.

Menyoal tentang tiga pasien terkinfirmasi positif terpapar corona yang ditetapkan pada Sabtu (25/4) kemarin apakah mereka sudah mendapatkan penomran, Kasrul mengaku, ketiga pasien ini sudah mendapatkan penomoran, yakni untuk pasien pelaku perjalanan dari Bau-Bau dirawat di RST dr Latumeten dengan status pasien kasus 18.

sementara ABK Dobonsolo berinisial HH juga dirawat di RST dr J Latumeten dengan status pasien kasus 19, kemudian satu ABK Dobonsolo lainnya yakni berinisial saat ini dirawat di Klinik BPSDM Maluku dnegan status pasien kasus 20. (S-39)