NAMLEA, Siwalimanews – DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada Daniel Rigan dan dr Harjo Udanto Abukasmi dengan jargon Mandat ini untuk maju di Pilkada Buru pada bulan November  nanti.

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews, Rabu (31/7) menyebutkan, rekomendasi kepada Daniel Rigan dan Harjo Udanto Abukasim itu, ditandatangani langsung oleh Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen  H Ahmad Muzani dengan nomor: G7 – 1156 /Rekom/DPP-GERINDRA/2024, tertanggal 29 Juli 2024.

Mengutip isi rekomendasi yang beredar luas melalui pesan WA yang juga diperoleh Siwalimanews tertulis, kalau DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Daniel Rigan sebagai Bakal Calon Bupati den dr Harjo Udanto Abukasim sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Buru.

Selanjutnya, kedua pasangan yang populer dengan jargon Mandat ini ditugaskan oleh DPP Partai Gerindra untuk melaksanakan lima poin penting yakni, pertama, berkoordinasi dengan pengurus DPD,DPC, PAC dan pimpinan ranting Partai Gerindra untuk menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah penugasan.

Kedua, melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas calon kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah dari Partai Gerinda. Ketiga, melengkapi partai koalisi untuk memenuhi persyaratan minimal  kursi DPRD.

Baca Juga: Hampir Setahun, 5 Pelaku Penganiayaan di Wailela Bebas Berkeliaran

Keempat, bersedia menaati manifesto perjuangan, AD/ART, dan arahan Partai Gerinda. Kelima, jika kelengkapan partai koalisi tidak dapat dipenuhi hingga batas waktu yang ditentukan, maka DPP Partai Gerindra akan mengevaluasi rekomendasi ini.

Sekertaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Buru Mustafa Umasugi yang dihubungi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (31/7) membenarkan isi rekomendasi yang telah beredar luas melalui pesan WA itu.

Bahkan, ia tidak menampik ada yang memfoto dan men-share bocoran surat tersebut seraya menyebut tiga nama. Walaupun secara fisik, rekomendasi masih belum diserahkan kepada pasangan Mandat.

Rekomendasi itu, telah diambil Ketua  DPD Partai  Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa dari DPP dan diserahkan kepada ketua dan Sekertaris DPC Partai Gerindra Buru, dengan pesan penyerahannya akan dilakukan di Ambon.

‘Suratnya ada di kami. Esok balik ke Ambon dan  baru diserahkan kepada pasangan Daniel dan dr Danto,” beber Mustafa.(S-15)