AMBON, Siwalimanews – DPD Partai Perindo Kota Ambon bersama Fraksi Partai Perindo DPRD Kota Ambon berbagi bersama dengan anak-anak Pondok Pesantren Ishaka, Kamis (6/5).

Ketua DPD Partai Perindo Kota Ambon, M A Namsa mengatakan, Perindo merupakan partai politik baru yang mengikuti pemilihan legislatif di tahun 2019 lalu dan atas kepercayaan rakyat Kota Ambon, maka partai ini berhasil memperoleh empat kursi di DPRD Kota Ambon  .

“Dikesempatan ini, saya ingin sampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Ambon yang telah mempercayakan kepada Partai Perindo untuk duduk di Kota Ambon. Mudah-mudahan mereka bisa melaksanakan tugas tersebut dengan baik,” ungkap Namsa.

Perjuangan Partai Perindo kata Namsa, sesuai dengan platfonnya, yaitu untuk mensejahterakan masyarakat, termasuk didalamnya kaum duafah dan masyarakat miskin. Berkaitan dengan itu, maka pihaknya melakukan kunjungan silahtutahim disini.

“Kedatangan kita ini untuk melaksanakan program Partai Perindo yang terdiri dari tiga kegiatan, dimana diawal bulan Ramadhan 1442 H, Bangsa Indonesia telah mengalami satu musibah yaitu tenggelamnya KRI Nanggala 402. Oleh sebab itu dikesempatan yang berbahagia ini, atas nama keluarga besar Partai Perindo mengucapkan bela sungkawa dan dukacita yang mendalam atas tenggelamnya KRI tersebut,” tuturnya.

Baca Juga: Lagi, Upaya Penyelundupan Narkoba di Lapas Digagalkan

Dikesempatan ini pula lanjut dia Namsa, kedatangan disini untuk sama-sama membaca doa kepada Allah SWT, agar 53 putra terbaik Indonesia yang telah gugur dalam melaksanakan tugas, kiranya dapat diampuni segala dosa-dosanya dan dapat diterima segala amal ibadahnya dan kemduian dimasukan kedalam surga

Kegiatan kedua yakni, dibulan suci Ramadhan ini dituntut untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial terhadap fakir miskin dan kaum duafah, sehingga kehadiran pihaknya disini, untuk berbagi bersama anak-anak dengan memberikan uang dan paket sembako kepada pengurus pondok pesantren.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat diterima dengan baik dan jangan dilihat dari besar kecil bantuan yang kami berikan, tetapi lihatlah kepedulian kami untuk memberikannya dalam kaitan dengan platfom Partai Perindo yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama fakir miskin dan kaum duafah,” pintanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPW Partai Perindo Maluku, Abdul Adjid Tihurua dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada pengurus DPD Partai Perindo Kota Ambon yang memiliki inisiatif dan kebijakan yang begitu mulia untuk mengadakan silahturahmi, sekaligus berbagi dengan anak-anak di Yayasan Ishaka ini.

“Kehadiran kami ini juga ingin bersama-sama mendoakan para syahada yang telah gugur dengan KRI Nanggala 402 . Patut kita menaikan doa bagi mereka, agar mereka diterima disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Panitia Safari Ramadhan Partai Perindo Maluku, Nikolas Okmemere meambahkan, kegiatan  buka puasa dan doa bersama yang dilakukan DPD Partai Perindo Kota Ambon bersama Fraksi Partai Perindo DPRD kota di Pondok Pesantren Ishaka ini, untuk mengenang para syahada yang telah berkorban lewat KRI Nanggala 402, yang didalamnya juga memberikan santunan kepada anak-anak maupun paket sembako bagi pengurus pondok pesantren.

“Tujuan kami adalah berbagi di bulan suci Ramadhan, kita ingin merasakan apa yang dirasakan oleh teman-teman di pondok pesantren ini,” katanya. (S-16)