NAMROLE, Siwalimanews – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kabupaten Bursel telah menyatakan sikap politiknya untuk mendukung pasangan Hj Ali dan Zainudin Booy (AJAIB) sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bursel.

“Partai Gelora hari kemarin sampai hari ini telah melakukan pertemuan dan telah mengambil kebijakan politik dalam masa Pilkada tahun 2020 ini dengan  memberi­kan rekomendasi kepada pasangan AJAIB  dan siap memenangkan pasangan ini di Pilkada 9 Desember nanti,” ungkap Koordinator Wilayah Partai Gelora Buru dan Buru Selatan, Amir Buton, di Sek­retariat Partai Gelora, Kamis (3/9).

Selaku Korwil, dirinya meminta seluruh kekuatan Partai Gelora yang ada di Kabu­paten Bursel untuk bersama-sama bekerja dan memenangkan pasangan AJAIB. “Partai Gelora mengharapkan agar se­luruh jajaran pengurus untuk meng­aman­kan sikap politik partai dan berjuang me­menangkan pasangan AJAIB,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Gelora Alwi Souwakil menegaskan, kondisi dan keberadaan Partai Gelora di Kabu­paten Bursel cukup memberikan pengaruh untuk proses-proses politik di Bursel termasuk Pilkada 2020.

“Kami pengurus DPD dan 6 kecamatan serta 81 desa dan seluruh simpatisan Partai Gelora memberikan rekomendasi kepada pasangan AJAIB sesuai keputusan musyawarah bersama,” ucap Souwakil.

Baca Juga: Pasangan SMS-GES Daftar Pertama di KPU Bursel

Souwakil membeberkan alasan mendukung pasangan AJAIB, karena pasangan ini dipandang layak memimpin Bursel kedepan.

“Pasangan AJAIB menurut kami, sangat layak untuk menjadi pemimpin Bursel, mereka figur terbaik untuk merubah sistem pemerintahan dan mampu mema­jukan Bursel kedepan, untuk itu kami menaruh pilihan hanya kepada mereka. Semua kekuatan akan dikerahkan untuk memenangan pasangan yang mampu menjadi pengayom masyarakat ini,” katanya.

Menurutnya, Partai Gelora akan men­jadi amunisi tambahan bagi pasangan AJAIB untuk memenangkan hati rakyat dan membawa pasangan ini menjadi pemimpin Bursel lima tahun kedepan,” cetusnya.

Kendati merupakan partai baru dan non shet, namun menurut Souwakil kehadiran dan  dukungan kepada partai Gelora juga akan mengantarkan kemenangan AJAIB bersama Partai Golkar dan Partai Gerindra.

“Insya Allah, mereka tokoh politik yang luar biasa dan meskipun kami partai baru dan tak memiliki kursi di DPRD, namun ke­pengurusan kami disetiap kecamatan sampai desa itu jelas dan kami siap meme­nangkan pasangan AJAIB,” tandasnya.

Tekad yang sama disampaikan Sekretaris DPD Partai Gelora Bursel, Said Lesbassa dimana Partai Gelora Bursel bertekad bulat dan menyatakan sikap politiknya untuk memenangkan pasangan AJAIB di Pilkada Bursel tahun 2020.

“Kami yakin dengan sikap politik kami mendukung pasangan AJAIB, Partai Gelora akan besar dan dapat berpartisipasi dalam membuat perubahan di Kabupaten Bursel,” katanya. (S-35)