Partai Gelora Bursel Perkenalkan Diri ke KPU

NAMROLE, Siwalimanews – Untuk memperkenalkan diri sebagai partai yang sah dan telah diakui oleh Kemenkumham, maka seluruh pengurus Partai Gelora diwajibkan menyampaikan kehadirannya di seluruh pelosok daerah.

Tak terkecuali DPD Partai Gelora Bursel, dimana pada Kamis (23/7) melakukan kunjungan ke KPU Bursel untuk menyerahkan SK Kemenkumham terkait legalitasnya sebagai partai baru dan kehadiran kepengurusannya di kabupaten tersebut.

Ketua DPD Partai Gelora, Alwi Souwakil dan Sekretaris DPD Said Lesbassa bersama sejumlah pengurus mendatangi Kantor KPU sekitar pukul 11.15 WIT.

Saat tiba mereka langsung diarahkan untuk bertemu dengan Kasubag Hukum dan Pengawasan KPU Bursel, Sri Martini Makatita. Setelah menyampaikan maksud dan tujuannya, kemudian Ketua DPD Alwi Souwakil menyerahkan langsung SK Kemenkumham dan Bendera Partai Gelora ke KPU.

Pada kesempatan itu, Makatita menyampaikan permintaan maaf karena kehadiran pimpinan Partai Gelora tidak disambut oleh Komisioner KPU karena saat ini sedang melakukan urusan dinas keluar daerah.

Selanjutnya, Makatita menyampaikan bahwa pihaknya akan menerima apa yang telah diserahkan dan kemudian akan dilanjutkan ke Pimpinan KPU.

Sementara untuk proses verifikasi, Makatita meminta agar Partai Gelora dapat menyiapkan seluruh struktur kepengurusannya sampai di tingkat dusun agar saat verifikasi nanti, semua dapat berjalan dengan baik.

“Untuk partai Gelora ini nanti kami lakukan verifikasi, tapi belum saat ini, kalau sekedar melaporkan, maka saya sebagai Kasubag akan terima, nanti saat Pemilu baru kita verifikasi. Jadi nanti ada verifikasi partai politik baik itu yang baru maupun yang lama pada tahapan Pemilu. Verifikasi itu ada verifikasi administrasi, verifikasi keanggotaan, kepengurusan, lokasi dan tempat serta hal-hal lain,” ucapnya.

Makatita menghimbau agar semua persyaratan administrasi dan hal-hal yang menyangkut partai harus disiapkan sehingga dapat mempermudah KPU dalam melakukan verifikasi.

“Jadi nanti disiapkan semua keanggotaanya, sebab nanti verifikasi keanggotaan partai, minimal jumlah disesuaikan nanti dengan peraturan. Jadi verifikasi faktual kami akan langsung turun ke orang-orangnya jangan sampai ada nama yang fiktif,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora, Alwi Souwakil kepada wartawan mengatakan, kedatangannya di kantor KPU Bursel untuk melaporkan kehadiran Partai Gelora, dengan harapan KPU dapat melakukan verifikasi sehingga jika ada hal-hal yang kurang dapat dikoordinasikan agar semua dapat dilengkapi.(S-35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *