AMBON, Siwalimanews – Panitia HUT Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) menyalurkan 150 paket bantuan kepada warga angkatan muda yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) pada beberapa perusahan di kota ini.

“Jadi kemarin kami panitia HUT AMGPM bersama dengan PB AMGPM telah melakukan pembagian sembako tahap II secara khusus bagi saudara-saudara kita yang resmi telah di PHK,” jelas Ketua Panitia HUT AMGPM ke-87, Melkias Sairdekut kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (15/6).

Sairdekut yang juga Wakil Ketua DPRD Maluku ini mengatakan, pemberian bantuan sembako ini sebagai salah satu bentuk kepe-dulian yang mendalam dengan kondisi yang menimpa sekian banyak warga angkatan muda GPM yang harus di PHK akibat pandemi Covid-19 di daerah ini.

Aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako  ini dilakukan, Minggu (14/6) dan difokuskan pada beberapa tempat yang merupakan bagian dari wilayah pelayanan AMGPM dengan total paket sembako yang dibagikan sebanyak 150 paket.

Menurutnya, aksi pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak ini bukan merupakan hal baru, namun menindaklanjuti aksi yang pernah dilakukan sebelumnya berupa pembagian masker bagi setiap klasis di wilayah terdampak.

Baca Juga: Pemdes Neath Salurkan Bantuan bagi Mahasiswa

Pendistribusian sembako ini menyisir daerah pelayanan AMGPM Daerah Kota Ambon sebanyak 32 paket, Daerah Pulau Ambon 32 paket, Pulau Ambon Timur juga 32 paket, Ambon Utara 51 paket, Pulau Banda 3 paket serta 5 paket dikhususkan bagi para guru yang bekerja di TK Talenta.

Sairdekut sangat berharap, aksi sosial yang dilakukan  oleh panitia HUT bersama dengan PB AMGPM kepada warga angkatan muda korban PHK ini, walaupun nilainya kecil tetapi dapat membantu memenuhi kebutuhan ditengah pandemi penyebaran Covid-19 di Maluku.

“Kita berharap aksi sosial ini walaupun bernilai kecil tetapi itu bisa membantu warga AMGPM di tengah Pandemi Covid-19 ini,” harapnya. (Mg-4)