AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa mengaku dan yakin, di usi ke-77, Maluku dapat mengatasi segala tantangan dalam mencapai tujuan pembangunan di semua sektor.

Hal itu dikemukakan Pangdam usai mengikuti upacara peringatan HUT ke -77 Provinsi Maluku di Lapangan Merdeka, Ambon, Jumat (19/8) yang mengusung tema Baku Gandeng, Maluku Bisa.

“Sesuai dengan tema HUT Maluku tahun 2022 ini Baku Gandeng, Maluku Bisa, saya berharap momentum ini dapat menggugah semangat persatuan dan kesatuan bangsa, dan Maluku dapat mengatasi segala tantangan dalam mencapai tujuan pembangunan, semakin maju dalam semua sektor demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Pangdam.

Untuk diketahui, upacara peryaan HUT Provinsi Maluku tersebut, dipimpin gubernur Murad Ismail dengan melibatkan personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan instansi pemerintah. Upacara ini diselenggarakan sebagai momen tahunan wujud rasa syukur, pencapaian kerja dan evaluasi untuk terus berkontribusi kepada masyarakat di daerah ini.

Pangdam yang hadir, turut memberikan selamat kepada Gubernur Maluku atas pertambahan usia provinsi seribu pulau ini. Jenderal bintang dua jebolan Akmil tahun 1988 itu pun turut memberikan harapan bagi Maluku.

Baca Juga: Besok, Jalur Keluar Masuk Terminal Berubah

Tak hanya melaksanakan upacara, setelahnya gubernur bersama para pejabat yang hadir memotong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur, serta pemberian tali asih kepada para korban kecelakaan kerja dan pemberian beasiswa S2 kepada mahasiswa Unpatti.

Untuk memeriahkan HUT ke- 77 Maluku, di esok hari akan dilaksanakan pemecahan rekor MURI sajian makanan berbahan sagu terbanyak yang bertempat di Lapangan Merdeka.

Turut hadir dalam upacara itu, Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, Kabinda Maluku Brigjen Jimmy Aritonang, Danlantamal IX Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Danlanud Pattimura, dan para pimpinan Forkopimda Maluku. (S-06)