AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Jeffry A Rahawarin menyembangi Batalyon Infantri Raider 733 Masariku yang merupakan satuan elit di maluku guna bertatap muka dengan prajuritnya, Selasa (27/4).

Pangdam dalam kunjungan itu mengaku, bangga karena dapat bertatap muka langsung dan menyapa seluruh prajurit Yonif R 733 Masariku, sebab sejak kecil dirinya sudah mengenal satuan ini bahkan saat ini sudah merasa menjadi bagian dalam batalyon elit tersebut.

“Satuan ini dengan segudang penghargaan, baik prestasi dari segi militer maupun non militer. Untuk itu, perlu menjaga nama besar tersebut dengan hal-hal yang baik,” pinta Pangdam dalam rilis Pendam Pattimura yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (28/4) .

Pangdam minta agar pendekatan persuasif dan edukatif selalu digunakan terhadap masyarakat, secara humanis, sopan dan ramah, namun tetap tegas sebagai seorang prajurit.

“Pegang teguh prinsip kerja yang rajin, cepat dan ulet selayaknya seorang prajurit raider senyap, tepat cepat,” ujar Pangdam.

Baca Juga: Kajari: Korupsi Lampu Jalan Dilakukan Secara Masif

Kegiatan tetap muka tersebut diakhiri dengan foto bersama antara Pangdam dan Prajurit Yonif R 733 Masariku. Kegiatab ini juga berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mulai dari screening suhu hingga mencuci tangan. (S-21)