AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa minta kepada para pejabat utama di Kodam Pattimura, untuk terus mengembangkan kreativitas dan inovasi, serta langkah-langkah solutif dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi.

“Harus berani mengambil keputusan yang cepat dan tepat dalam mengatasi setiap permasalahan dan kendala yang akan timbul di satuan,” pinta Pandam dalam amanatnya pada upacara serahterima jebatan sejumlah pejabat utama Kodam Pattimura yang berlangsung di Lobby Makodam, Kamis (19/1).

Menurut Pangdam, berani mengambil keputusan sangatlah penting untuk dilakukan ditengah-tengah semakin dinamisnya perubahan lingkungan strategis, dan semakin kompleksnya tuntutan serta tantangan tugas yang dihadapi oleh Kodam XVI/Pattimura

Untuk itu, para pejabat baru harus bertangung jawab dan menyesuaikan sesusi tupoksi masing masing. Saya juga sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengadian selama bertugas di lingkup Kodam XVI Pattimura.

“Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam Pattimura. Segera pelajari tugas dan tanggung jawab serta lakukan orientasi, komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur untuk mendapatkan informasi dan masukan, agar dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI Pattimura,” ujar Pangdam.

Baca Juga: Tim Penaggulangan Bencana KKT Gelar Rakor

Untuk diketahyi sejumlah jabatan utama Kodam Pattimura yang diserahterimahkan, masing masing Asops Kasdam Pattimura kini dijabat Kolonel Inf Budi Santoso,  Aspers, Kolonel Inf A Yoyok Pranowo, Kolonel Inf Jocky Pessulima sebagai Kajasdam, Kolonel Inf Sudung Hasiholan sebagai Kabintaljarahdam, Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar sebagai Kasrem 152/Baabullah, Kolonel Inf Heri Setiono sebagai Pamen Ahli Bid. Ilpengtek dan LH Pangdam Pattimura dan Letkol Ckm dr Henry Stefanus Soegiarto sebagai Staf Medis Fungsional (SMF) Dokter Spesialis Rumkit Tk II Prof Dr JA Latumeten Kesdam XVI Pattimura.(S-10)