AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman mengaku, saat ini seleksi penerimaan prajurit TNI mengutamakan putra dae­rah. Olehnya, ia berharap antusiasme warga Negeri Aboru untuk dapat mendaftarkan putra mereka.

“Untuk penerimaan seleksi jadi prajurit TNI, kami sangat utamakan putra daerah. Kalau ada anak-anak Aboru yang baru lulus SMA kita harapkan mendaftarkan diri dalam seleksi penerimaan calon anggota TNI,” kata Pangdam saat mela­kukan tatap muka dengan masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Malteng, Selasa (29/9).

Kunjungan silaturahmi yang dilakukannya bersama Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar, kata Pangdam bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami datang ke sini juga untuk be­lajar masalah dan menerima masukan dari masyarakat untuk keamanan ke depan nanti. Kami dari TNI dan Polri serta Pemda Maluku siap untuk mela­yani dan membantu masyarakat di sini dalam hal pembangunan,” ujarnya.

Kapolda juga mengatakan, kehadi­ran dirinya dan Pangdam merupakan bukti perhatian TNI dan Polri di Maluku untuk mendengar dan melihat langsung apa keluhan masyarakat dari segi Kambtimas.

Baca Juga: Dishub Belum Ijinkan Angkot Masuk Terminal

“Saya dan Pangdam hadir di sini membuktikan bahwa TNI dan Polri hadir untuk masyarakat, apa yang kami laksanakan di dunia selama kami menjabat adalah menjadi bekal di akhirat nanti,” ujarnya.

Pangdam dan Kapolda beserta rom­bongan tiba di Aboru sekitar pukul 09.00 WIT. Mereka disambut, Camat Ha­ru­ku, Raja Aboru, Ketua Latupati serta Ketua Majelis Jemaat GPM Aboru. Sesuai rencana, gubernur juga turut bersama Pangdam. Namun ia tak nampak dalam rombongan itu. Sekda Kasrul Selang mengaku,  gu­ber­nur batal ke Aboru, karena lagi si­buk. “Pak gubernur seng bisa hadir ka­rena ada kegiatan,” ujarnya. (S-45)