AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, menghadiri upacara peringatan Hari Olahraga Nasional XXXIX tahun 2022 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon, Jumat (9/9).

Upacara yang dipimpin Gubernur Maluku Murad Ismail tetap berlangsung meskipun ditengah guyuran hujan, yang diikuti oleh peserta dari TNI, ANS, para pimpinan Forkopimda Maluku, Penjabat Walikota Ambon, para Ketua Cabang Olahraga serta KONI dan para siswa-siswi sekolah se-Kota Ambon.

Peringatan Haornas merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya olahraga di Indonesia. Dengan tema Bersama Cetak Juara, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam amanatnya yang dibacakan gubernur mengatakan, Haornas sebagai momentum untuk berkolaborasi dan berkomitmen antara pemerintah pusat, pemda, swasta maupun stakeholder olahraga untuk bersama sama mencetak juara.

Menpora juga menghimbau agar masyarakat Indonesia sama- sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas serta menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup bahkan gaya hidup dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Peringatan Haornas ini juga diwarnai oleh pemberian bantuan kepada mantan atlet atletik Maluku Irene Joseph yang meraih medali perunggu pada ajang Sea Games Thailand tahun 2017. Selanjutnya Pangdam bersama para pejabat yang hadir berfoto bersama para atlet dan dilanjutkan dengan senam bersama.(S-06)

Baca Juga: Pemprov Didesak Perkuat Program Pemberdayaan Masyarakat