AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa meng­ingatkan kepada seluruh istri prajurit TNI AD untuk menggunakan hak politiknya secara baik dan benar.

Perihal peningkatan sumber daya manusia bermula dari pembekalan anak-anak, dalam membangun ge­nerasi muda melalui keluarga dan perihal tahun politik 2024 menda­tang.

“Gunakan hak politik secara baik dan bijak,” pesan Pangdam juga selaku pembina Persit KCK PD XVI Pattimura dalam dalam rakerda Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XVI Pattimura yang diselenggarakan di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151 Binaiya, Selasa (25/7).

Pada Rakerda tersebut, Pangdam juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu-ibu sekalian, serta seluruh istri prajurit TNI AD.

“Saya mengucapkan atas cinta kasih sayang dan kesetiaan yang tulus dalam mendampingi para prajurit saya, dimanapun mereka bertugas,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Kantongi Amdal, PT OGI Ngebor Panas Bumi di Buru

Dirinya berharap pelaksanaan Rakerda dapat lebih meningkatkan kualitas kinerja organisasi baik perorangan maupun Persit Kartika Chandra Kirana.

“Rakerda ini juga sekaligus menjadi media evaluasi dan introspeksi dalam memahami hakikat pengabdian berorganisasi sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana,” ucapnya.

Kegiatan yang bertajuk “Dengan Semangat Persatuan Dan Kesatuan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Mewujudkan Anggota Yang Tangguh, Inovatif Dan Mandiri Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga TNI Angkatan Darat” ini juga merupakan wahana untuk memantapkan tali silaturahmi dan saling bertukar pengalaman, sehingga hasil Rakerda ini benar-benar bermanfaat secara optimal bagi kemajuan organisasi Persit KCK PD XVI Pattimura.

Di akhir sambutan, Pangdam berpe­san kepada peserta Rakerda bahwa sebagai Persit senantiasa menjaga kehormatan diri dan suami dimanapun Ib-ibu dan suami bertugas. (S-09)