NAMLEA, Siwalimanews – Anggota DPR Mercy Barends meminta masyarakat Kabupaten Buru untuk tetap menjaga keberlangsungan keberagaman dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikannya saat menggelar sosialisasi 4 pilar di Kabupaten Buru, Senin (10/10) yang dipusatkan di Penginapan Rara, Kota Namlea.

Mercy Chriesty Barends dalam paparannya secara virtual menekankan tentang pentingnya kehidupan keberagaman antar umat beragama di kabupaten bertajuk Rete Mena Bara Sehe itu.

“Faktor pengikat keberagaman adalah bagaimana kita menghargai apa yang telah diwariskan oleh bangsa dan negara kita, para pendiri kita, pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya.

Sementara itu sosialisasi yang sama juga dilakukan di Kabupaten Kepulauan Aru juga secara virtual. Dikesempatan itu juga Mercy menegaskan harmonisasi dalam persatuan dan kesatuan bangsa di era digitalisasi

Baca Juga: DPRD akan Kembali Panggil Direktur RS Haulussy

“Radikalisme, ekstrimisme itu sudah ada wujudnya. Pembakaran dimana mana  Masjid di bakar, gereja di bakar dan lain sebagainya. karennya kehidupan berbangsa yang telah diletakan dengan baik oleh founding father kita Bung Karno dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus terus kita bangun,” jelasnya.

Ia menambahkan guna menang­kal tantangan itu, harus mampu menata sistem nilai. “Sistem nilai yang kita anut harus sejalan dengan etos kerja kita. Tidak bisa sistem nilai kita A namun kemudian etos kerja kita B,” urainya. (S-11/S-17)