AMBON, Siwalimanews – Pangdam Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan ditemui Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Maluku H Abdullah Latuapo membahas berbagai hal salah satunya pembinaan mental kepada parjurit Kodam, Selasa (14/9).

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran bapak Abdullah Latuapo hari ini, ke depannya kami berharap Bintaldam dan MUI dapat bersama-sama  melaksanakan pembinaan mental kepada prajurit di setiap satuan jajaran Kodam,” ucap Mayjen Bambang dalam pertemuan itu.

Permintaan orang nomor satu di Kodam XVI Pattimura disambut baik Ketua MUI, sebab selain tentang pembinaan mental, MUI dan Pangdam mengajak masyarakat Maluku dan Maluku Utara untuk selalu menjaga hidup berdampingan dalam kerukunan dan kedamaian.

“Pancasila adalah alat pemersatu segala perbedaan. Pancasila tidak bertentangan dengan agama apapun. Jadi mari kita saling bergandengan dalam keberanekaragaman ini,” kata Latuapo.

Mengingat dunia yang semen­-tara dilanda pandemi Covid-19, kata Latuapo, MUI mendukung dan mendorong terlaksananya program vaksinasi guna memu­tus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku. (S-45)

Baca Juga: Hentikan Penyiaran 45 TV Kabel Dinilai Tepat