AMBON, Siwalimanews – Kepala Dinas Komu­nikasi Informatika (Kominfo) Kota Ambon, Joy Rener Adriaansz membeberkan keberadaan Comment Center membantu organisasi perangkat daerah kerja berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

“Sampai dengan saat ini, teman-teman OPD sebagian besar berterima kasih karena memang peningkatan pelanggaran di masya­-rakat itu semakin bisa ditangani secara lang-sung,” jelas Adriaansz kepada wartawan di Ruang Comment Center, Balai Kota Ambon, Rabu (15/9).

Katanya, sebelum ini, biasanya Pemkot lambat dalam pena­-nganan karena menu-nggu laporan masya-rakat terlebih dahulu.

“Biasanya kita harus menunggu laporan dari masyarakat dulu, baru kita melakukan on the spot. Dengan adanya comment center ini tindak lanjuti kejadian dimasyarakat justru semakin cepat,” katanya.

Dirinya mencontohkan terkiat dengan penanganan sampah di kawasan Kecamatan Nusaniwe, tepat di depan kantor kelurahan seringkali tak terurus. Namun, dapat tertangani setelah adanya bantuan ini.

Baca Juga: Citraland Gelar Vaksinasi Gratis bagi Masyarakat

Tak hanya itu, untuk kawasan rawan tauran seperti Kudamati Lorong farmasi, kecamatan Nusaniwe, sekarang dapat terkontrol dengan baik sehingga penanganan juga cepat. Adanya koor­dinasi antara petugas comment dengan Satpol-PP dan kepolisian.

Bahkan Adriaansz membeber­kan, setiap dinas memiliki petu­gas­nya masing-masing yang me­mantau dan mengambarkan infor­masi ada­nya kesalahan teknis yang terjadi di lingkungan masya­rakat langsung dan tepat sasaran. “Mereka semua­nya bertugas di masing-masing OPD. Untuk yang ada di ruangan ini (CCTV) ada 14 orang. Kedepannya kita rencana pengawasan akan ada 24 jam,” pungkasnya. (S-52)