AMBON, Siwalimanews – Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD diharapkan selalu berperan aktif  mengahadapi pandemi Covid-19 dengan upaya-upaya yang lebih optimal lagi dalam mengkampa­nyekan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pang­dam XVI Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman saat memberikan pe­ngarahan kepada para prajurit Kodim Masohi di Mokodim 1502/Masohi, Jumat (19/2).

Sebelum memberikan pengarahan, Pangdam melaksanakan penanaman pohon jenis Manga Golek di hala­man Makodim yang turut disaksikan Dandim 1502 Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho dan Dandenpom XVI-2 Masohi Letkol CPM Loderwik Malau.

Selain itu Pangdam menekankan, agar para babinsa sebagai prajurit juga harus mempunyai naluri Inte­lijen sehingga apabila terjadi sesuatu di desa binaanya dapat segera me­lakukan cegah dini dan lapor cepat.

Pada kesempatan itu juga, Pang­dam menyampaikan penekanan Panglima TNI tentang tugas Babinsa yang mana dalam sehari 1 juta orang bisa di vaksinasi melalui sosialisasi dan memberikan pema­haman kepada masyarakat terhadap manfaat vaksinasi Covid-19 ini.

Baca Juga: Miras di Bawah JMP, Sekelompok Pemuda Dibubarkan Polisi

Diakhir arahannya Pangdam menyinggung masalah sinergitas TNI-Polri yang sempat ditekankan  oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat Rapim TNI dan Polri 2021 kemarin. Pangdam berpesan “Selalu jaga kekompakan antar sesama, jaga kebersamaan antara TNI-Polri dan pemerintah daerah .Pegang teguh Saptamarga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan Kita,” kata Pangdam. (S-32)