AMBON, Siwalimanews – DPP Partai Amanat Nasional memberikan rekomendasi tugas kepada pasangan  Agus Ririmasse dan Rosita Usman sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon di Pilkada Kota Ambopn 27 November nanti.

Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional Maluku Haerudin Tuarita saat dikonfrimasi wartawan membenarkan kalau PAN memberikan rekomendasi ke Agus Ririmasse berpasangan dengan Rosita Usman.

“Iya benar. Saya minta maaf belum bisa berbicara banyak, karena sedang rapat. Nanti saya hubungi lagi. Intinya saya benarkan informasi bahwa PAN memberikan rekomendasi kepada pak Agus Ririmasse,” ucap Tuarita.

Agus Ririmasse-Rosita Usman resmi didukung PAN di Pilwalkot Ambon berdasarkan Rekomendasi Nomor 1386/PILKADA/VI/2024, tertanggal 27 Juni 2024 dan Surat Keputusan DPP PAN Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/015/III/2024 tentang Tim Pilkada Pusat DPP PAN tahun 2024, yang ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K Saleh.

Tim Pilkada DPP PAN dalam surat rekomendasi itu menugaskan, Ririmasse dan Usman memenuhi empat point, yakni pertama, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024, kedua, Agus Ririmasse-Rosita Usman diminta melakukan komunikasi intensif dengan DPW,DPD,DPC dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan pilkada 2024, ketiga, Agus Ririmasse-Rosita diminta melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten agar dapat memenangkan pilkada 2024 dan keempat, Agus Ririmasse-Rosita Usman diminta sanggup menanggung biaya survei oleh lembaga survei yang ditunjuk DPP PAN.

Baca Juga: Mantan Napi Teroris Hadiri Upacara HUT Bhayangkara di Polres SBB

Untuk diketahui, Rosita Usman sampai saat ini adalah kader Partai Nasdem. Ia bahkan menduduki jabatan sebagai Korwil Nasdem di Kawasan Indonesia Timur. Namun anehnya kader Nasdem ini tak dilirik oleh partainya sendiri, sebab Partai Nasdem justru memberikan rekomendasi ke pasangan Bodewin M Wattimena dan Ely Toisuta untuk maju di pilwalkot nanti.

Terkait hal ini, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Ambon Mourits Tamaela yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (2/7) terkait dengan PAN memberikan rekomendasi kepada kader Nasdem, sementara Nasdem memberikan rekomendasi kepada orang lain, Tamaela menegaskan, itu merupakan keputusan DPP Nasdem.

“Itu putusan DPP. Kita ikuti saja,” tulis Tamaela lewat pesan WhtasAppnya.(S-25)