AMBON, Siwalimanews – Seorang wanita di Galunggung Desa Batu Merah Kecamatan Siri­mau Kota Ambon berinisial ON nyaris tewas ditusuk pemuda se­tem­pat. Pelaku yang diketahui ber­nama Yasin itu tega menusuk leher wanita 14 tahun tersebut dengan sebilah pisau, Rabu (16/6).

Informasi yang dihimpun, pe­laku berniat merampok korban. Korban yang saat itu sementara menjaga kios tak menyangka akan mengalami nasib naas. Beruntung nyawa korban diselamatkan lan­taran keluarga langsung melari­kan korban ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan medis.

Peristiwa berawal ketika pelaku men­datangi kios milik korban untuk mengirimkan sejumlah uang melalui jasa BRI link. Korban yang melayani pelaku kemudian meminta nomor rekening yang akan di tuju, namun pelaku tiba tiba mengeluarkan sebilah pisau dan langsung menusuk korban di bagian leher, hingga korban terjatuh bersimbah darah.

Usai melakukan aksi tersebut pelaku selanjutnya melarikan diri, sementara korban dilarikan kerumah Sakit Dr Haulussy Ambon untuk mendapat perawatan medis. Polsek Sirimau yang mendapat informasi serta mengantongi identitas pelaku langsung bergerak cepat melakukan pengejaran.

Tak perlu waktu lama, beberapa jam pasca kejadian, polisi berhasil mengamankan pelaku yang melarikan diri ke kawasan pinang putih. Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, menurutnya pelaku saat ini sudah ditahan guna proses lanjut.

“Kejadiannya sekitar pukul 19.30 WIT, setelah dapat informasi anggota Polsek Sirimau kemudian mengejar pelaku dan menangkapnya di kawasan pinang putih sekitar pukul 23.30 WIT tadi malam. Saat ini pelaku sudah ditahan untuk proses lanjut, sementara korban masih dirawat di RSU Kudamati,”ungkap Leatemia.

Leatemia menambahkan, belum diketahui secara pasti motif pe­nikaman yang dilakukan pelaku lantaran proses pemeriksaan se­mentara dilakukan penyidik. “Belum tahu motifnya apa. Karena pemeriksaan masih dilakukan,” kata Leatemia. (S-45)