AMBON, Siwalimanews – Hingga kini, Partai Nasdem belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Almarhuma Irene Mauren Russel sebagai anggota DPRD Kota Ambon terpilih hasil Pileg 14 Februari 2024 kemarin.

Diketahui, Russel sendiri meninggal dunia di RSUP dr Johannes Leimena, Jumat (30/8) kemarin atau 12 hari sebelum pelantikan anggota DPRD Kota Ambon periode 2024-2029.

Atas peristiwa ini, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Ambon Mourits L Tamaela kepada wartawan di Ambon, Kamis (12/9) menyampaikan turut berduka cit0mya sementara terkait dengan penggantinya kini belum diputuskan.

“Sesuai ketentuan, memang tidak bisa melantik hanya nama, kami juga dalam peristiwa yang terjadi kemarin, kami belum bisa menyodorkan nama pengganti almarahuma, sehinggah dihari kemarin, hanya dilantik 34 orang anggota dewan terpilih,”ujarnya.

Dikatakan, dalam waktu yang tidak terlalu lama, selaku pimpinan Partai Nasdem Kota Ambon dan juga pimpinan sementara DPRD Kota Ambon, kami akan berproses terkait hal itu.

Baca Juga: Pemprov Diingatkan tak Lindungi Pelaku Pelecehan Seksual

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita akan meresponi itu dan melakukan PAW untuk posisi almarhuma. Nanti kita akan rapat internal partai kemudian menjalankan sesuai mekanisme di Sekretariat DPRD dan KPU, pemkot hingga gubernur. Jadi kita akan ikuti sesuai tahapan mekanisme PAW,” ujarnya.(S-25)