AMBON, Siwalimanews –  Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat telah menunda pelaksanaan musyawarah Daerah di sebelas kabupaten kota di Maluku.

Kepastian ini disampaikan langsung ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina kepada Siwalima di gedung DPRD Provinsi Maluku, Rabu (4/8).

Dijelaskan, pelaksanaan Musda di sebelas Kabupaten dan Kota di Maluku telah dijadwalkan oleh DPP namun harus ditunda karena pandemi Covid-19 yang mengalami peningkatan belakangan.

“Musda sudah dijadwalkan oleh DPP tapi karena corona maka semuanya ditunda,” ungkap Pattiasina.

Menurutnya, sampai dengan saat ini DPD Partai Demokrat Maluku telah mempersiapkan semua hal berkaitan dengan jalannya Musda seperti steering committee dan organizing committe.

“Prinsipnya kita telah siap dan telah membentuk steering committee dan organizing committee. Memang dibeberapa daerah kemarin sudah jalan seperti Jawa barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat dan memang Maluku telah dijadwalkan,” ujar Pattiasina.

Dengan adanya penundaan ini maka, DPD Demokrat Maluku hanya menunggu arahan dari DPP terkait dengan kelanjutan pelaksanaan Musda di seluruh Maluku. (S-50)