AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku kembali memberikan peringatan kepada pemerintah provinsi yang hingga saat ini belum juga memfungsikan mess Maluku yang beralamat di Jalan Kebun Kacang Raya, Nomor 20, Jakarta Pusat sejak tahun 2019 lalu.

Wakil ketua DPRD Maluku Melkianus Sairdekut menjelaskan, tahun 2023 ini harus menjadi perhatian serius Pemprov Maluku untuk kembali memfungsikan aset daerah yang berada di Jakarta, karena sudah berapa tahun apa namanya wisma atau Mas Maluku ini tidak difungsikan, dan ini berdampak pada pelambatan PAD.

“Tahun 2023 ini Mess Maluku sudah harus difungsikan agar ketika ada masyarakat Maluku yang ke Jakarta bisa tinggal disana, sehingga bisa menambah pendapatan daerah,” ucap Sairdekut kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (16/1).

Menurutnya, jika mess Maluku dikelola dan difungsikan, maka sudah pasti akan meningkatkan PAD yang akhirnya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Maluku dimana pun berada, sebab lokasi mess ini berada di kawasan jantung kota dan sangat strategis.

Tak hanya itu, bukan hanya soal meningkatkan PAD, namun mess Maluku merupakan icon atau simbol orang Maluku di ibu kota negara yang mesti dikelola secara baik, agar semua orang Maluku dapat berisitirahat sejenak di rumah mereka sendiri.

Baca Juga: Bantuan Logistik Pemprov Maluku Tiba di KKT

“Prinsipnya sebagai pimpinan DPRD kami mendorong pemprov untuk segera memastikan bahwa itu bisa digunakan dalam tahun 2023 ini, tidak ada alasan lagi, jadi pemprov harus cepat ambil langkah untuk memfungsikan kembali,” tegas Sairdekut.(S-20)