BULA, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Seram Bagian Timur, menyalurkan sembako kepada sejumlah warga di kabupaten itu.

Ratusan paket sembako ini disalurkan di Desa Engglas, Kecamatan Bula dan Kufar, Kecamatan Tutuk Tolu.

Sebanyak 250 paket disalurkan ke Desa Engglas, sedangkan untuk Desa Kufar, akan disesuaikan dengan jumlah Kepala Keluarga yang berdomisili pada desa tersebut.

“Bantuan yang diberikan kepada kedua desa tersebut bersumber dari dana reses anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan asal Maluku, Mercy Chriesty Barends,” ungkap Ketua DPC PDI-P SBT, Arobi Kelian, kepada Siwalimanews di kediamannya, Jumat (5/6).

Menurutnya, masa pandemi Covid-19 saat ini yang dihadapi masyarakat Indonesia juga warga SBT, maka secara nasional, kader PDIP telah diinstruksikan untuk ikut mengambil bagian dan selalu berpartisipasi meringankan sebagian beban warga.

Baca Juga: Satu Pasien Covid-19 di RSUP Sembuh

“Khusus kami yang bertugas sebagai anggota DPRD, telah mewaqafkan gaji kita selama empat bulan. Terhitung mulai bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus. Dana yang terkumpul dipakai untuk belanja bahan bantuan yang akan dibagi ke semua warga yang membutuhkannya,” ujar Kelian.

Selain itu kata dia, H-1 sebelum Hrai Raya Idul Fitri juga, anggota DPRD PDI-P Maluku juga membagikan bantuan kepada warga berupa makanan siap saji.

Pada kesempatan itu juga, Mercy Barends juga memberikan bantuan solar cell kepada warga di Kecamatan Pulau Panjang. (S-47)