AMBON, Siwalimanews – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menunjuk Ruben Benharvioto Mariolkosu sebagai penjabat Bupati Tanimbar.

Mariolkosu yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Tanimbar, ditunjuk Mendagri menggantikan Daniel Indey yang masa jabatannya akan berakhir pada, Rabu (24/5) besok.

Kepastian penunjukan Mariolkosu sebagai penjabat bupati ini disampaikan Sekda Maluku Sadli Ie kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (23/5).

“Berdasarkan SK itu pak Ruben yang ditunjuk sebagai penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar,” ucap Sadli.

Untuk empat penjabat kepala daerah di Provinsi Maluku yang akan berakhir masa jabatan pada 24 Mei besok, tiga diperpanjang yakni, Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Buru, sedangkan untuk Kabupaten Kepulauan Tanimbar diganti.

Baca Juga: Dishub dan Kejari Tanimbar Tandatangani MoU

Terkait dengan pelantikan Ruben, Sadli memastikan pelantikan akan dilakukan jika Gubernur Maluku Murad Ismail telah tiba di Ambon, sebab saat ini gubernur sedang berada di Jakarta.

“Pelantikan diagendakan setelah gubernur tiba ditempat, sedangkan tiganya diperpanjang secara otomatis,” jelasnya.

Sadli menambahkan, Pemerintah Provinsi Maluku akan menunjuk pelaksana harian Penjabat Bupati Tanimbar, jika gubernur belum melakukan pelantikan.(S-20)