AMBON, Siwalimanews – Personel unit Kimia, Biologi dan Radioaktif, Brimob Polda Maluku, kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah wilayah di Kota Ambon.

Penyemprotan seperti ini juga bakal dilakukan di seluruh kabupaten/kota yang menjadi pantauan Unit KBR Satbrimob Polda Maluku, yang difokuskan pada rumah-rumah ibadah, sekolah, pasar dan perkantoran.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur melalui Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sandera mengatakan, penyemprotan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 kali ini, dilakukan pada Masjid AT-Taqwa di kawasan Tantui Ambon.

“Kegiatan pencegahan ini difokuskan ke area seperti tempat peribadatan, sekolah, pasar, perkantoran, dan gedung pemerintahan dan kita fokuskan semprot di berbagai tempat Ibadah,” ujar Wadanden.

Kegiatan ini dilakukan Brimob Polda Maluku demi membantu masyarakat dibidang pencegahan penularan atau minimal menghambat penularan Covid-19.

Baca Juga: Mahasiswa Ukim Tewas Gantung Diri

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk bakti Brimob Polda Maluku dengan menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan bentuk bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya demi memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” tandas Wadanden.

Pada kesmepatan itu Wadanden juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak menganggap remeh virus corona ini, karena wabah ini sudah menjadi pandemi. “Untuk itu, harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Maluku, karena kita anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala hal yang mengganggu keamanan,” cetusnya. (S-45)