AMBON, Siwalimanews –  Kombes Didik Agung Widjanarko dipastikan akan manyandang pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen), setelah mantan Kapolres Ambon ini dipilih pimpinan KPK untuk menduduki jabatan sebagai salah satu Kordinator Wilayah (Korwil).

Direskrimsus Polda Selawesi Selatan ini sebelumnya sempat ikut seleksi jabatan Direktur Penyidikan KPK dan sampai tiga besar, namun jabatan ini akhirnya diduduki Brigjen Setyo Budiyanto yang kini menjabat Korwil III KPK sekaligus Plt Dirdik KPK.

Penetapan Kombes Didik Widjanarko sebagai salahs atu Korwil KPK ini sesuai dengan Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Ketua KPK firli Bahuri, Nomor : R/1812/KP.01.01/0154/09/2020 tertanggal 18 September 2020.

“Surat itu perihal pemberitahuan hasil seleksi dan panggilan bergabung bagi calon Pegawai Negeri yang dipekerjakan di KPK berasal dari Polri,” ujar sumber Siwalimanews di lembaga anti rasuah tersebut, Sabtu (19/9).

Dalam SK itu, selain Widjanarko, ada pula Kombes Agung Yudha Wibowo (Penyidik Utama TK II Rowassidik Bareskrim Polri), Kombes Bahtiar Ujang Purnama (Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri), Kombes Pol Kumbul Kusdwijanto Sudjadi (Analis Kebijakan Madya Pidnarkoba Bareskrim Polri) serta Yudhiawan (Kapolrestabes Makassar), mereka ini juga akan menjbat sebagai Korwil KPK.

Baca Juga: Buronan Korupsi 7 Miliar di Bank Maluku Diciduk

“SK itu sudah ada. Pelantikannya direncanakan akan  dilaksanakan pada, Selasa (22/9) di Gedung KPK,’’ ujar sumber tersebut. (S-45)