AMBON, Siwalimanews – Mahasiswa KKN Unpatti angkatan XLVXIII gelombang I di Negeri Ureng melakukan aksi pembersihan pantai Nusa Ela pulau tiga, Kamis (25/11).

Kegiatan yang bertujuan, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat di pulau tiga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Dosen pembimbing lapangan KKN Unpatti  Arthur Leiwakabessy mengharapkan, kiranya setelah aksi ini, kesadaran warga untuk menjaga kebersihan semakin meningkat, bukan hanya dipinggiran pantai saja, melainkan semua yang berhubungan dengan sampah, harus dibersihkan agar masyarakat hidup nyaman.

“Kegiatan ini sangat berguna untuk memberikan contoh kepada masyarakat luas, khususnya untuk masyarakat di pantai Nusa Ela, agar tetap bisa menjaga lingkungan alam sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan menjaga kelangsungan ekosistem yang ada,” ujarnya.

Aksi bersih pantai itu dibuka oleh Penjabat Negeri Ureng, dan turut dihadiri oleh staf saniri, para dosen pendamping, pengelola KKN Unpatti, tim lembaga pengabdian masyarakat Unpatti, aparat TNI dan Polri, Babinsa dan Bhbinkamtibmas Desa Ureng serta masyarakat desa. (S-51)

Baca Juga: Mantan Sekwan Akhirnya Penuhi Panggilan Jaksa