AMBON, Siwalimanews – Madrasah MTSS Al-Arsyad Hutawa  Maluku Tengah menerima seperangkat media pembelajaran dari Group Kulit Kenari, Senin (2/9).

Dalam release yang diterima Siwalima, disebutkan bantuan media pembelajaran tersebut berupa satu unit TV, sound system, microphon dan DVD player itu diserahkan langsung oleh Perwakilan Group Kulit Kenari dari Holland, G van den Bergh/Ollong  kepada Kepala Madrasah MTSS Al-Arsyad Hutawa Malteng, Khairudin Umamit.

G van den Bergh/Ollong  dalam sambutannya mengatakan, bantuan media pembelajaran yang diberikan bagi Madrasah MTSS Al-Arsyad Hutawa Malteng ini merupakan hasil pengumpulan uang dari para donatur dan sponsor.

“Bantuan-bantuan yang diberikan bagi sekolah-sekolah di Maluku merupakan hasil sumbangan dari para donatur dan sponsor di Holland bagi Group Kulit Kenari dan digunakan untuk membeli media pembelajaran ini,” katanya.

Sementara itu Ketua Group Kulit Kenari Perwakilan Maluku, Henny Pormes mengatakan,  bantuan seperangkat media pembelajaran yang diberikan ini merupakan sekolah ke-135 yang menerima bantuan dari Group Kulit Kenari sehingga diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga: Asesor Lakukan Asesmen Lapangan Prodi Administrasi Pendidikan

“Bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian group kulit kenari untuk pengembangan pendidikan di Maluku,” ujarnya.

Pormes juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur khususnya Grace Saimima yang telah menyumbangkan € 2500,- untuk Madrasah MTSS Al-Arsyad Hutawa Malteng ini.

Kepala SD Negeri 170 Maluku Tengah, Saleh Layn mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi group kulit kenari yang sudah memberikan seperangkat media pembelajaran ini.

“Memang kalau kita mengikuti perkembangan kurikulum saat ini, media pembelajaran sangat penting untuk pengembangan pendidikan sehingga kami mengucapkan terima kasih karena group kulit kenari telah membantu kita saat ini,” ujarnya.

Ia juga berharap kedepan Madrasah MTSS Al-Arsyad Hutawa Malteng tidak terlupakan untuk kerja sama lainnya.(S08)