AMBON, Siwalimanews – Akibat mengendarai sepeda motor dalam pengaruh minuman keras, Rudolf Metekohy (55) warga Desa Wailiha kecamatn Leitimur Selatan, nyaris merenggang nyawa usai menabrak mobil operasional milik The Natsepa Hotel yang dikemudikan  Josua Tatuhey (38).

Kecelakaan naas tersebut terjadi di ruas jalan Sisingamangaraja tepatnya depan Pasar Minggu, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kamis (4/6).

Informasi yang diperoleh Siwalimanews di Mapolresta Ambon menyebutkan, kejadian kecelakaan ini berawal ketika korban yang tengah dipengaruhi alkohol bergerak dari arah Desa Passo hendak menuju ke Desa Suli, Kecamatan Salahutu, menggunakan Sepeda Motor Honda Beat berwarna putih dengan nomor Polisi DE 3516 NA.

Setibanya di TKP, korban sempat melambung mobil Avanza yang bergerak dari lajur yang sama. Saat itu dari arah berlawanan muncul mobil milik The Natsepa Hotel dengan nomor Polisi DE 7050 A. namun lantaran sepeda motornya bergerak dengan kecepatan tinggi membuat korban tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga akhirnya menabrak bagian depan mobil milik The Natsepa Hotel.

“Kalau dari keterangan saksi, korban sempat melambung mobil jenis avansa warna silver, namun tiba-tiba muncul mobil milik The Natsepa Hotel dari arah berlawanan sehingga korban kaget dan tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya dan menabrak bagian kanan depan mobil tersebut,” beber sumber Siwalimanews di Mapolres yang enggan namanya dipublikasikan.

Baca Juga: Gubernur Serahkan SK Penetapan Kilang LNG ke SKK Migas

Akibat kecelakaan tersebut, korban langsung terjatuh dan tidak sadarkan diri. Korban juga mengalami luka Sobek pada bagian jidat serta perdarahan di bagian hidung. Beruntung beberapa pengendara motor yang melintas di TKP bergerak cepat dengan mengevakuasi korban menuju Rumah Sakit Otto Kwik guna mendapat perawatan medis.

Kasat Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Ganesa S yang dikonfimasi Siwalimanews melalui telepon selulernya belum merespon panggilan. (S-45)