AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Pattimura Fredy Leiwakabessy menyebut 80 persen lulusan bekerja dengan waktu tunggu 6 bulan-1 tahun berwirausaha atau melanjutkan studi dan ini menjadi tantangan yang luar biasa.

Hal ini dikatakan oleh Leiwakabessy saat digelarnya campus hiring antara unpatti dengan PT ASDP yang berlangsung di Auditorium Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unpatti pada Selasa (24/9).

Rector menyebut campus hiring merupakan event penting untuk memberikan peluang bagi mahasiswa semester akhir maupun alumni untuk mendapatkan informasi terkait dengan rekrutmen atau kesempatan berkarir yang ditawarkan termasuk dari PT. ASDP Indonesia Ferry.

“Hadirnya campus hiring bersama ASDP dapat membuka kesempatan kepada para alumni untuk bekerja. Maka itu, memanfaatkan peluang ini,” harapnya.

Di tempat yang sama Vice President HR Management PT. ASDP, Erlisetya Wahyudi mengatakan, campus hiring merupakan kesempatan bagi para mahasiswa di Indonesia Timur untuk menjadi calon karyawan.

Baca Juga: SDN 61 Ambon Kunjungi Wisata Sejarah di Hila

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat menemukan talenta-talenta terbaik yang berkompeten dari Indonesia Timur,” harapnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh 150 mahasiswa semester akhir dan alumni Unpatti. (S-25)