CLOSE AD

Wattimury Komitmen Bangun Maluku, Huwae Terima Keputusan DPP

AMBON, Siwalimanews – Setelah dipercayakan memimpin DPRD Provinsi  Maluku periode 2019-2024, Lucky Wattimury berkomitmen memimpin DPRD dengan melahirkan langkah langkah strategis guna membangun Maluku bersama pemerintah daerah.

Kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Senin (9/9), Wattimury, menyampaikan langkah langkah yang akan ditempuh saat memimpin DPRD, salah satunya dengan membangun koordinasi  serta sinkronisasi program dengan Pemprov Maluku, guna mengatasi permasalahan di daerah ini.

Pasalnya, kebijakan Gubernur Maluku Murad Ismail, perlu diseimbangkan dengan respon dari DPRD.

“Kita tahu betul Gubernur punya kebijakan sangat cepat, kebijakan strategis yang diambil sangat menguntungkan masyarakat, tinggal persoalan bagaimana dewan secara kelembagaan memberikan respons terhadap langkah yang di ambil gubernur,” tandasnya.

Sedangkan untuk internal lembaga DPRD, Wattimury berkomitmen akan melakukan pembenahan dan meningkatkan kinerja yang telah ada.

Untuk itu, dirinya minta dukungan dari anggota yang lain untuk bersama sama meningkatkan kinerja DPRD dalam kaitannya dengan mensejahterakan masyarakat.

“Kedepan kita akan evaluasi mana yang kurang untuk dibenahi dan yang sudah baik kita tingkatkan, agar DPRD lebih efektif dan lebih baik lagi kinerjanya di waktu yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu , Edwin Huwae yang dikonfirmasi terkait terdepak dirinya dari kursi ketua dewan di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Senin (9/9) mengaku, keputusan yang diambil DPP merupakan hal yang lumrah dalam organisasi.

“Itu hal biasa dalam organisasi,” ujar Edwin sambil berjalan melambaikan tangan meninggalkan para wartawan.

Untuk diketahiui, DPP PDI Perjuangan resmi menetapkan Lucky Wattimury menjabat Ketua DPRD Maluku periode 2019-2024. Lucky mendepak Edwin Huwae, yang akan berakhir masa jabatannya 16 September mendatang.

Nama Lucky Wattimury yang saat ini menjabat Bendahara DPD PDI Perjuangan Maluku, diumumkan dalam Rapat Pleno DPD PDIP Maluku, yang dipusatkan di Pacific Hotel, Sabtu (7/9).

Selain Ketua DPRD Maluku, DPP PDIP juga menetapkan nama-nama pimpinan DPRD kabupaten/kota, masing-masing Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Gerald Mailoa; Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jidon Kelmanutu.

Selain itu DPP PDIP juga menetapkan Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Fitri Notanubun, Wakil Ketua DPRD Kabupaten SBB, La Nyong, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Demianus Hattu serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar Feny Lowywk. Sementara untuk Ketua DPRD Kabupaten MBD, adalah Petrus Tunay. (S-45)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *