DOBO, Siwalimanews – Kantor Lembaga Permas­yarakatan (Lapas) kelas III Dobo mengikuti kegiatan revolusi digital dan launching sistem aplikasi satu data (Sada) melalui virtual.

Kegiatan diikuti secara seksama oleh pimpinan LP kelas III Dobo, Johanes Tiwery bersama staf, Senin (12/10) di ruang kerja Kalapas kelas III Dobo.

Kegiatan tersebut bukan saja di oleh jajaran lapas kelas III Dobo, namun di ikuti seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di ikuti secara virtual oleh seluruh jajaran Kemenkumham termasuk pimpinan dan staf Lapas Kelas III Dobo.

Acara dikemas dalam bebe­ra­pa kegiatan diantaranya, pengu­kuhan tim verifikasi aplikasi revolusi digital uji kelayakan aplikasi layanan publik Kemen­kuham oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan launching sistem satu data (Sada), kemudian pemberian penghargaan oleh Menteri Hukum dan HAM kepada Menpan RB, Kementerian Infomasi dan komunikasi, Kepala Bapenas, Lembaga Adminsitarsi Negara dan Ketua Ombudsman serta anggota komisi III DPR RI.

Baca Juga: KMP Sinar Galesong Ditemukan Selamat

Dengan melaunching aplikasi data, untuk mengetahui apakah aplikasi data ada kemajuan atau tidak. (S-25)