AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Jenderal Kemenag RI Nizar Ali melantik lima pejabat eselon III di Lingkup Kanwil Kemenag Maluku sebagai Kepala Kantor Kemenag kabupaten/kota di Maluku.

Pelantikan yang dilakukans ecara virtual itu, diikuti oleh Plt Kakanwil kemenang Maluku H Yamin dan pera pejabat eslon III dan IV itu di lantai III Kanwil Kemenag Maluku, Senin (7/3).

Mereka yang dilantik masing-masing, RA Fachrurrazy Hassannusi sebagai Kakanmenag Kota Ambon, Muhammad Jen Tepinalan sebagai Kakanmenag SBT, Ahmad Raharusun sebagai Kakanmenag Malra, Abdul Gani Wael sebagai Kakanmenag Buru dan Echan Rumaf sebagai Kakamenag Kota Tual.

Sekjen dalam arahannya mengatakan, konsekuensi dari pelaksanaan jabatan hanya dipertanggungjawabkan kepada negara dan masyarakat semata.

Namun lebih dari itu akan diperhadapkan kepada Allah Subhana Wa Ta’ala Tuhan yang maha kuasa dan tidak memiliki kekuasaan yang merugikan sehingga merugikan .

Baca Juga: PT Asabri Beri Santunan ke Ahli Waris Brigpol Faisal Heluth

“Sebagai Kakanmenag jangan berjalan-jalan di aji mumpung, tapi perhatikanlah rendah hati dan bertanggung jawab terhadap jabatan yang diemban. Sekali lagi saya tekankan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar melaksanakan amanah dengan sungguh-sungguh,” pinta sekjen.

Dijelaskan, rotasi, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam sistem, sehingga tidak ada yang istimewa, tapi merupakan hal yang wajar, karena bertujuan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan setiap jabatan.

“Kta harus menghilangkan mitos bahwa semakin lama akan semakin hebat, sebaliknya semakin lama akan mengakibatkan kejenuhan, berkurangnya inovasi dan kreativitas serta kurangnya semangat untuk berubah,” tandas sekjen.

Ditempat yang sama usai pelantikan, Plt Kakanwil Kemenag Maluku, H Yamin mengatakan, jabatan yang diemban para pejabat baru ini, kiranya bisa berjalan sesuai dengan visi dan misi Kemenag.

“Saya berharap mereka yang baru dilantik, selalu menjalin koordinasi dan komunikasi baik dengan instansi-instansi vertikal lainnya, dengan para tokoh agama pada wilayah masing-masing serta memberikan pelayanan yang prima,” harap Yamin. (S-21)