AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Bodewin Watti­mena mengatakan Lomba Gerak Jalan Indah menyambut HUT GPM ke-88 sebagai cermin untuk melihat kekompakan, disiplin dan tertib.

LGJI tahun 2023 ini diikuti oleh 24 regu partisipasi, 23 regu dewasa campuran, 36 regu dewasa putra, 14 regu dewasa putri, 13 regu remaja dan 44 regu kategori anak.

Rute yang dilalui mulai dari depan monumen Gong Perdamaian menuju ke jalan DI Panjaitan-jalan Pattimura-Ahmad Yani-jalan Diponegoro-jalan AM. Sangadji dan finish di jalan AY Patty.

Pemkot Ambon bersyukur karena kegiatan ini bole kembali dilaksa­nakan, pasca terhenti akibat Covid-19.

“Ini menunjukan bahwa kondisi saat ini semakin baik dengan dilaksanakannya berbagai aktivitas di kota ini. Sekali lagi terima kasih karena sudah melaksanakan lomba ini,” ujarnya.

Baca Juga: Dokter Spesialis RS Haulussy Ngotot Mogok

Menurutnya, segala potensi positif yang dimiliki oleh elemen masyarakat di kota ini, akan terus didorong, dengan harapan, akan lahir berbagai inovasi dan kegiatan yang bisa mendukung kota ini sebagai kota kreatif berbasis musik.

“Kepada seluruh peserta, jadikan lomba ini sebagai wahana untuk memupuk rasa persatuan dan kesa­tuan, rasa persaudaraan memba­ngun kekompakan, karena ini lomba beregu, sehingga butuh kerja sama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua AMGPM, Ivana Tuhumena juga mengatakan, bahwa AMGPM selaku bagian integral dari Gereja Protestan Maluku, memiliki tanggung jawab untuk turut aktif melayani gereja, masya­rakat.

“Oleh karena itu, solidaritas dan berlandaskan kesadaran itu, maka komitmen kuat sebagai orang-orang muda yang dibentuk dari AMGPM, kami berkomitmen untuk mendu­kung Pemkot Ambon menjalankan program-programnya untuk Kota Ambon yang lebih baik,” katanya. (S-25)