AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono minta agar Satgas Covid bisa mengoptimalkan operasi yustisi demi menekan lajunya penyebaran Covid-19 di kota ini.

Selain itu untuk mengantisipasi melonjaknya angka kasus kematian yang makin hari semakin meningkat, juga dibutuhkan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat.

“Ambon sekarang sudah masuk zona merah, untuk memulihkannya, maka kerjasama antara pemerintah dan masyarakat harus dapat berjalan dengan baik, selain itu operasi yustisi harus lebih dioptimalkan oleh satgas,” ucap Latupono kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (6/7).

Menurutnya, zona merah merupakan sebuah ancaman bagi masyarakat, jika warga kota tidak mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu hal ini harus menjadi perhatian bagi seluruh warga kota.

“Penetapan zona merah ini menjadi perhatian serius pemkot, sebab kami sudah sedikit tenang ketika Ambon berada pada zona orange, namun tiba-tiba kembali lagi ke zona merah, sebenarnya apa yang harus dibenahi agar tidak kembali lagi ke zona merah ini, ini perlu dievaluasi,” ucapnya.

Baca Juga: Walikota Proses Pencairan Gaji 13 Sementara Berjalan

Walaupun demikian ia mengaku, Ambon bisa kembali ke zona merah, karena kelalaian dari warga kota. Pasalnya, anjuran pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan lainnya seakan sudah terlupakan.

Dengan demikian, mari kita bersama-sama mengantisipasi penularan virus corona, dengan mempedomani himbauan dari pemerintah yang sudah disampaikan selama ini. (S-51)