SAUMLAKI, Siwalimanews – Desa Latdalam mendapatkan penghargaan anugerah desa wisata indonesia dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Desa Latdalam, Kepulauan Tanimbar memiliki pariwisata pantai yang memukau. Pengembangan Batu Lobang Batliosa dan Pemandian Werturleli terbukti menarik wisatawan.

Pejabat Kepala Desa Latdalam Roy Luturyali kepada Siwalima, Senin (1/5)  mengaku usaya yang dilakukan untuk mengembangkan pariwisata mendapat hasil manis.

“Kami berterima kasih karena menerima piagam penghargaan desa wisata dari Kementrian Parawisata dan Ekonomi kreatif,” ujarnya.

Lanjutnya apa yang diberikan oleh kementerian, tentunya menjadi hal yang membanggakan.

Baca Juga: Kinerja Buruk, Orang Miskin di Maluku Bertambah

Untuk mengembangkan desa wisata, pihaknya juga telah melayangkan proposal untuk mendapatkan bantuan dari Kemenkeraf.

“Beberapa bulan kemarin kita baru baru layangkan propsal hibah, kepada kementrian untuk menata wisata dan hal itu terjawab lewat penghargaan yang diberikan,” jelasnya.

Penghargaan tersebut lanjutnya menjadi motivasi agar perangkat desa selalu proaktif dalam perencanaan pembangunan lokasi wisata.

“Kami sudah punya lokasi wisata Pemandian Werturleli hanya saja selama ini pengembangannya belum maksimal,” ujarnya.

Lanjutnya dalam penyerahan piagam beberapa waktu lalu Kadis Pariwisata KKT, Maria Goreti Batlayeri berjanju bahwa Desa Latdalam akan masuk salah satu desa wisata yang akan di kunjungi oleh peserta Sail Darwin-Saumlaki.

“Rerencananya Sail Darwin-Saumlaki akan berlangsung di bulan Juli nanti. Jadi penataan destinasi wisata Weturleli dan Batliosa akan di tata dengan baik,” terangnya.

(S-26)