AMBON, Siwalimanews – Pangkalan Udara Pattimura Ambon terpilih sebagai panitia pemilihan tingkat daerah, penerimaan taruna dan taruni Akademi Angkatan Udara tahun 2022.

Pemilihan Lanud Pattimura sebagai panitia daerah merupakan hasil koordinasi Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A Dhewo dengan Mabes TNI AU pada bulan Januari 2022.

Dengan hasil ditunjuknya Lanud Pattimura sebagai tempat pendaftaran taruni dan taruni ini membuka kesempatan yang besar bagi pemuda-pemudi Maluku untuk menjadi perwira TNI AU di masa depan.

Sudah lama Lanud Pattimura tidak membuka pendaftaran khusus taruna AAU,  dan pada tahun ini Lanud Pattimura ditunjuk kembali sebagai panitia daerah bagi calon-calon pendaftar taruna dan taruni AAU.

Melihat potensi yang sangat besar dari putra-putri daerah Maluku untuk bisa mengabdikan diri kepada bangsa dan negara untuk bisa bergabung menjadi taruna dan taruni AAU Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A Dhewo mengaku, ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi seluruh pemuda-pemudi Maluku guna mewujudkan cita-citanya menjadi pemimpin bangsa melalui pendidikan taruna dan taruni AAU.

Baca Juga: DPRD Dukung Dikbud Evaluasi Sekolah Milik Yayasan

“Lulusan taruna dan taruni AAU nantinya akan menjadi perwira-perwira TNI AU baik itu menjadi perwira penerbang, navigator, pasgat, teknik, elektro, perbekalan, administrasi dan polisi militer,” ujarnya.

Oleh karena, bagi pemuda-pemudi Ambon Maluku dan sekitarnya yang ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan menjadi prajurit TNI AU bisa langsung mendaftar rekrutmen taruna dan taruni AAU, untuk bisa bergabung  dan menjadi  bagian dari TNI AU dan untuk info lengkapnya bisa menghubungi Lanud Pattimura. (S-21)