AMBON, Siwalimanews – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadanlantamal) IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, memimpin panen raya di keramba ikan staf potensi maritim (Spotmar).

Panen raya ikan ini yang mengusung tema Ketahanan pangan kuat masyarakat sejahtra, dipusatkan di keramaba ikan Dermaga Irian Mako Lantamal IX, Rabu (5/8).
disela-sela panen tersebut, Wadanlantamal mengatakan, panen raya di keramba ikan Spotmar ini dalam rangka mendukung  kebijakan dan program pemerintah dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Panen raya ini merupakan salah satu upaya ketahanan pangan yang dilakukan oleh Lantamal IX, yang diharapkan dapat menjadi motivasi bagi warga Lantamal IX dan masyarakat Ambon serta warga Maluku umumnya untuk secara bersama-sama memanfaatkan lahan pertanian maupun keramba di pesisir pantai,” ujarnya.

Ia berharap, langkah yang diambil Spotmar Lantamal IX dapat menjadi acuan dalam mengatasi kesulitan hidup dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat pesisir di wilayah Ambon dan Maluku.

“Kegiatan panen raya kali ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh kotama TNI AL di seluruh tanah air,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan panen raya tersebut para Asisiten Danlantamal, Dansatrol, Danyon Marhanlan IX, Dandenpomal, serta para Kasatker dan Bintara Pembina Potensi Maritim Lantamal IX. (S-21)