AMBON, Siwalimanews – Vaksinasi massal bagi siswa usia 12-17 tahun oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon selama dua hari, terhitung Jumat (27/8) sampai Sabtu (28/8) sebanyak 2.497 siswa telah disuntuk vaksin dosis pertama yang di pusatkan di Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

“Untuk tanggal 29 Agustus hari ini, datanya belum masuk. Tapi dalam dua hari pertama itu, jumlahnya sangat tinggi. Tanggal 27 Agustus ada 2.674 siswa kemudian hari kedua 1,312 siswa, jadi totalnya 2.497. Nanti untuk hari ini, kita tunggu datanya dulu, pasti ada tambahan lagi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, kepada wartawan di Ambon, Minggu (29/8).

Vaksinasi massal ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Kota Ambon, pada 7 September 2021 mendatang.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan dari Jumat (27/8) kemarin sampai dengan 2 September nanti,” katanya.

Pelupessy mengaku, antusiasme masyarakat terutama para siswa-siswi di Kota Ambon, terbilang cukup tinggi dalam mengikuti selebrasi vaksin tersebut.

Baca Juga: Layanan Adminduk di Kota Ambon tak Perlu Kartu Vaksin

Dia menambahkan, pihaknya menyediakan tiga jenis vaksin dalam yakni Moderna, Aztrazeneca dan Sinovac.

“Paling banyak adalah Moderna. Vaksin Moderna sebanyak 12 ribu dosis, Aztrazeneca dan Sinovac, masing-masing 10 ribu dosis,” jelasnya.

Vaksinasi kali ini digelar untuk menyasar mereka yang sama sekali belum menerima vaksin, atau belum menerima vaksin tahap kedua, bagi Ibu hamil,  pemuda usia 18-30 tahun, serta anak usia 12-17 tahun. (S-52)