AMBON, Siwalimanews – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, menghadiri pembukaan penilaian Lantamal Teladan tahun 2020.

Rombongan tim penilai Lantamal teladan berjumlah 8 orang dibawah pimpinan Kolonel Laut (P) Hendra Kesuma, Kasubdis Dukopslat Disopslatal Wakil Ketua Tim Penilai di Ruang Rapat Mako Lantamal IX Halong, Senin (31/8).

Danlatamal IX dalam sambutannya mengatakan, selama 3 hari ke depan tim Lantamal Teladan akan melaksanakan penilaian di Lantamal IX, kepada seluruh personel untuk memberikan tampilan yang terbaik.

“Saya ucapkan selamat datang di Lantamal IX kepada tim penilaian Lantamal Teladan dan ini merupakan kehormatan bagi Lantamal IX untuk berpartisipasi terhadap penilaian pangkalan teladan tahun 2020,” ujar Danlantamal.

Pada kesempatan tersebut Wakal Ketua Tim menjelaskan, kedatangannya dalam rangka menilai usulan dariKkotama Armada III dan verifikasi penilaian usulan tersebut, apakah memenuhi syarat sebagai Lantamal teladan tahun 2020.

Baca Juga: Pembayaran Tunjangan Khusus Guru 3T Butuh Regulasi

Sementara itu, Kadisopslatal Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto dalam sambutannya mengatakan, pangkalan TNI AL selaku komando pelaksana dukungan, bertugas melaksanakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur dan kotama TNI AL lainnya serta melaksanakan tugas operasi, pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan keamanan negara dilaut dan tugas-tugas lainnya menjadi sarana tolak ukur yang tepat untuk melihat tingkat keberhasilan dalam pembinaan pangkalan TNI AL.

“Diharapkan kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat dan tetap memperhatikan faktor keamanan baik personel dan material,” mintanya. (S-21)